Mencari Presiden yang Peduli Sejarah dan Budaya Bangsa

1 Juni 2009 pukul 9:17 am | Ditulis dalam Coret-coret | 4 Komentar

Tumpukan Buku

Minggu tenang telah menyambut. tapi konsentrasi belum kunjung mengarah ke tumpukan potokopi catatan kuliah. akhirnya untuk menghilangkan sedikit kepenatan, berangkat aja ke toko buku…. !!@%@πŸ™‚

“Wah…tanggal tuwo gini juga masih bisa beli buku neh boOz….!??!?!”πŸ˜€

“Alhamdulillah biz dapet rejeki pak Wo….!!! dari pada habiz ga jelas, mending Investasi Buku aje…..!!”πŸ™‚

Setelah mengantongi catatan judul Buku wajib beli, Koleksi tetralogi Buru, meluncurlah ke TKP. Cari-mencari rak tempat buku yang tak kunjung ketemu, membuat harus muter-muter keliling semua rak buku ( Maklum lah.. tokonya baru aja pindahan, jadi rak bukunya belum teratur rapi )πŸ™‚

Ah….Dapat…!!!!!akhirnya ketemu…..!!!!

Jejak Langkah” disebelahnya ada buku “Bersama Mas Pram” juga sikat sekalian…!!!πŸ˜€

Lirik-lirik buku sebelah dengan sampul “Gambar pasukan perang berkuda” berjudul Nusantara, Sejarah Indonesia tulisan Bernard H.M. Vlekke, disampingnya lagi ada Sejarah Sumatra tulisan William Marsden, Kehidupan Sosial di Batavia tulisan Jean Gelmen Taylor, Sejarah Indonesia Modern 1200-2008 tulisan M.C. Ricklefs, Banten Sejarah dan Peradaban Abad X-XVII tulisanΒ  Claude Guillot dan beberapa lagi yang terlupakan judulnya. Cukup Mengusik….!!!!! Ada Masalah…??!?!?!?!

Yah….!!!! Buku-buku mengenai sejarah perjalanan bangsa kita….peradaban bangsa kita… dan seluk-beluk penelitiannya ditulis oleh “Anak Lain” bukan oleh “Anak Bangsa sendiri”. Sudah tidak adakah yang peduli dengan sejarah dan kebudayaan bangsa kita. Bukankah orang bijak penah mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai Sejarah Bangsanya Sediri. Kalo Begitu, Dimanakah Letak Kebesaran Bangsa kita….???!?!?! Hanyakah Besar luas wilayah yang rapuh di perbatasannya sehingga mudah dienthit bangsa lain…!!?!??? Mungkin hal inilah yang menyebabkan sulitnya melindungi kebudayaan kita dari Brondongan klaim oleh bangsa lain. Bukan karena masalah Hak Paten ato HAKI tapi lebih mendasar dari itu. Pemahaman Atas Budaya Kita Sendiri….!!!!!

Adakah Calon Presiden Kita yang Peduli….????

....????

....????

Belum masuk kampanye udah Kampanye Capres-Cawapres menghiasi Koran,tipi sampe portal berita di internet. dengan PDx mereka membawa semboyan masing-masing…..

“Adakah yang berkampanye membangun kekokohan bangsa lewat Sejarah dan Budaya….????”

Memang Seorang Presiden tidak harus seorang ahli sejarah dan budaya. Tapi keberpihakan perhatian dan kebijakan yang mendukung hal ini sangat diperlukan. Sangat perlu dan mendesak untuk kembali Menulisi tinta tebal identitas bangsa yang telah mbulak…!!!

Bukan hanya pertimbangan politiknya saja, tapi Ayo Pilih Presiden yang Pro Sejarah dan Budaya Bangsa….!!!!

4 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. supersemar itu jadi di perbaharui gak yah sejarahnya.. hihi..
    terus sejarah2 yang katanya gak bener.. apa dah di benerin yah..
    aneh juga.. negara kog ya sejarahnya gak jelas..πŸ˜€

    • setau saya, sampe sekarang supersemar masih banyak menjadi perdebatan. masalah sejarah memang butuh saksi sejarah primer dan bukti otentiknya. seperti supersemar sampe sekarang seperti itu karena Naskah Aselinya ilang n saksi sjarahnya pun dah wafat.
      Yah, iTulah sisi Hitam-putih sejarah bangsa Qt…!!πŸ™‚
      yang jelas Qt harus mengerti itu semua, memahami sebagai sejarah besar bangsa Qt…!!!
      hehehehe….!!!πŸ™‚

  2. Wah…saya malah pesimis deh..
    Mereka lebih ngeliat yang dirasa penting dulu..kayak ekonomi, keamanan, pendidikan, dll…susah klo nyari yang secara langsung peduli tentang budaya…πŸ™‚

    http://sendit.wordpress.com

    • betul. tapi sebagai calon pemimpin, mereka harus bisa peduli dan memberikan kebijakan yang meyakinkan kesetiap sektornya. dan kebudayaan itu adalah salah satu yang paling penting, karena itu berhubungan dengan jati diri bangsa.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: